Rossi Masih Ingin Liburan Meski Sudah Ditunggu MotoGP Republik Ceko


LigaWaras - Valentino Rossi mengaku butuh cuti lebih lama mengingat digelarnya MotoGP Republik Ceko pada akhir pekan ini. Rossi juga membenarkan tekadnya buat menyingkirkan puasa kemenangan Yamaha.

Kontes MotoGP 2018 sempat cuti selama dua pekan sesudah seri MotoGP Jerman pada 15 Juli. kompetisi bakal dilanjutkan pada akhir pekan ini lewat MotoGP Republik Ceko yang dilangsungkan di sirkuit Brno.

Rossi sekarang menduduki posisi kedua di klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 119 angka. Pebalap Movistar Yamaha itu tertinggal 46 angka di belakang Marc Marquez.

"Pertama-tama, aku butuh cuti lebih lama! ucap Rossi bagai dikutip dari situs legal Yamaha Racing.

Semua orang berkata ini, tapi begitulah adanya. aku cuti selama seminggu dan aku ingin menikmati tempo lebih lama, tapi kini aku harus kembali fokus," tambahnya.

Rossi pernah lima kali mendapat balapan kelas utama di Brno, tapi keunggulan terakhirnya didapat pada 2009. Ia hanya finis keempat di sana dalam balapan tahun lalu.

"Brno merupakan trek yang sangat indah. tahun lalu aku cepat, tapi karena MotoGP kalian tak pernah tahu. Kita tinjau aja apa yang terjadi, ujar Rossi.

Sesudah balapan pada Minggu (5/8/2018), Rossi bakal ikutserta tes resmi MotoGP di Brno keesokan harinya. dalam tes tersebut, ia diberitakan bakal memperoleh pembaruan perangkat elektronik di motornya dari Yamaha. Rossi sebenarnya berharap pembaruan tersebut untuk mempercantik percepatan motor M1 tunggangannya.

"Pada hari Senin kami bakal melakukan percobaan di ajang ini, yang mana bakal penting. Ini bakal menjadi dua pekan yang sibuk, lebihlagi karena kami punya dua seri secara berderet, tutur Rossi.

Yamaha sudah lebih dari satutahun tak menyentuh kekuasaan di MotoGP. keunggulan terakhir Yamaha diambil lewat Rossi di MotoGP Belanda tahun lalu.

Saya mesti tampak bagus di sini dan juga di Austria. Itu bakal krusial buat turnamen dan juga buat Yamaha. saya ingin menggenggam kemenangan perdana musim ini," kata Rossi.

Baca juga: Jadwal MotoGP Republik Ceko 2018

No comments:

Post a Comment

Labels

Contact Form

Name

Email *

Message *